Promosi merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk meningkatkan nilai penjualan agar dapat menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan melakukan promosi menggunakan media iklan billboard,…
Dinamika kehidupan dan perkembangan dunia tari secara substansial senantiasa mengarah pada sifat-sifat restoratif dan transformative. Apakah itu berupa rekontruksi tari-tari tradisi,kreasi-kreasi b…
Buku manajemen event merupakan panduan bagi event organizer atau pembaca yang ingin mengetahui mengenai penyelenggaraan event yang efektif. Buku ini dilengkapi dengan studi kasus pada setiap bab, s…
Mengapa brand lokal sulit berkembang di Indonesia ? Mengapa di negeri subur loh jinawi pertaniannya terbelakang? Mengapa kita kerap gagap menangkap sinyal perubahan ? Bagaimana dunia bisnis sebaikn…
Fenomena kehadiran iklan dalam media koran sudah ber langsung di Indonesia sejak koran itu terbit dan beredar di negeri ini, bahkan sebelum republik ini dilahirkan. Sebagaimana dikatakan Prof. Dr. …
Fotografi desain merupakan wacana pengetahuan dan pemahaman atas desain dan teknik fotografi yang berhubungan dengan penciptaan gambar fotografi dalam kerangka komunikasi. Dalam konteks ini, Fotogr…
Fenomena kehadiran iklan dalam media koran sudah berlangsung di Indonesia sejak koran itu terbit. Kapasitas teknologi fotografis mampu menciptakan bentuk iklan lebih hidup dan realistis. Buku ini d…
Iklan Layanan Masyarakat (ILM) merupakan proses penyampaian informasi yang bersifat persuasif atau mendidik khalayak melalui media periklanan agar bertambah pengetahuannya, kesadaran sikap dan peru…
Kajian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif, dengan pendekatan analisis semiotika komunikasi visual yang terdiri dari tiga tahapan analisis, yakni identifikasi, deskripsi, serta analisi…
Buku ini mengulas lebih dalam sisi-sisi yang belum tergali dari sebuah iklan, selain hal-hal teknis dan estetis, perlu juga nilai-nilai etik dari sebuah iklan. Buku ini merupakan kumpulan tulisan m…
Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa sarjana dan pasca sarjana yang ingin menyiapka rencana atau proposal untuk artikel jurnal akademis disertasi, ataupun tesisnya. Pada level yang lebih luas, b…
periklanan adalah studi komunikasi pemasaran yang cukup menarik diplejari di era sekarang ini, era yang sarat kompetisi menjadikan studi periklanan tidak lagi hanya sebatas menyampaikan informasi s…
Buku aplikasi desain grafis untuk periklanan ini memberikan gambaran bagaimana membuat desain grafis periklanan kelas dunia. Buku ini ditulis karena belum ada buku teks bahasa Ingdonesia tentang Ap…
Dalam iklan, kita tak dilarang untuk melihat daerah sekitar payudara yang telah diekspos begitu menantang, melainkan justru diajak secara tidak langsung. Iklan demikian itu menjadi menarik karena m…
Pemilihan media promosi uang tepat merupakan kunci sukses pemasaran. Fakta inilah yang menjadikan bisnis luar griya (outdoor advertising) kian menjanjiakan untuk memenuhi kebutuhan berpromosi. Buku…
Buku ini cenderung menekankan pada konsep dasar penelitian di bidang sosial-pendidikan yang disertai contoh aplikasi dan ringkasan sederhana sehingga pembaca diharapkan dapat langsung menerapkannya…
Pengantar filsafat merupakan salah satu mata kuliah wajib yang diberikan pada hamper semua fakultas dan jurusan di perguruan tinggi. Tujuan utama mata kuliah ini adalah untuk memberikan pengetahua…
Cara Pandang yang agak lain mengatakan bahwa kita tidak hanya percaya dengan apa yang dapat kita lihat. Kita juga cenderung hnya melihat apa yang kita percayai. Melihat sebagaimana yang biasa kita…
Komunikasi telah memupus batasan geografis dan menjadikan seluruh titik dunia ini pada saling terhubung. Lompatan dan revolusi teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama p…
Komunikasi antar budaya adalah komunikasi yang terjadi di antara orang-orang yang memiliki kebudayaan yang berbeda (bisa beda ras, etnik, atau sosioekonomi, atau gabungan dari semua perbedaan ini).…
Menggunakan metodologi penelitian deskriptif analitis dengan teori utama sejarah sosial seni dan teori gaya hidup David Chaney, temuan dalam penelitian ini dibagi menjadi tiga periodisasi penting. …
Buku ini memuat tempat-tempat yang menajubkan dengan segala kekayaan alam,budaya yang berada di bumi pertiwi ini. Pulau-pulau dengan keelokan pesona alamnya dipapar dalam buku setebal 120 halaman …
Buku dasar-dasar pariwisata ini memberikan gambaran kepada pembaca akan konsep awal disiplin ilmu pariwisata yang pada akhirnya akan menuju pada kerangka/pola pengembangan pariwisata, sehingga sang…
Penelitian ini dialkukan melalui pendekatan estetika visual melalui metode campuran (mixer) yaitu penggabungan antara data kuantitatif dan data kualitatif, Pengumpulan data diperoleh melalui teknik…
Buku ini adalah buku cerdik yang disajikan Mas Dian setelah sekian banyak buku Fengshui yang dikarang dan diterbitkannya. Buku ini didarikan dari perjalanan karier Mas Dian saat masih menekuni dun…
Di era yang serba horizontal dan transparan seperti sekarang ini, agaknya character adalah satu-satunya hal yang bisa memberikan garis tegas untuk membedakan mana perusahaan yang akan sukses dan ma…
Advertising telah menjadi bagian keseharian kita dan menjadi salah satu industri bernilai jutaan, ini menjadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan di era teknologi dan informasi yang terus be…
Menawarkan pendekatan inovatif yang menyajikan konsep kompleks dengan gaya yang sederhana, mudah dipahami, menarik, Riset Periklanan: Teori dan Praktik menggunakan ratusan contoh dan ilustrasi kont…
Buku ini mengungkap modus iklan dalam mempermainkan dan mendikte melalui citra dan identitas Barat. Namun apakah industri periklanan demikian kuatnya sehingga dapat menjadi salah satu penyebab peng…
Nama Bali, bagi pelancong manapun selama puluhan, selalu menimbulkan citra eksotis. Dalam pencitraan tersebut tak tertolak peran yang dimainkan pengarang Meksiko yang merangkap seorang kartunis yak…
Buku ini menyajikan hasil penelitian bidang bidang arsitektur di sembilan desa kuno di Bali. Dengan membaca arsitektur sebagai artefak, penulis berusaha menemukan tidak saja tata cara memeilih dan …
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh nilai iklan yang dipersepsikan dan getok tular (wom) terhadap minat wisata kota di kota Yogyakarta dengan dimediasi oleh citra destinasi.Penelitian i…
Penciptaan Video Iklan Layanan Masyarakat “Narkoba berbahaya” adalah karya seni yang dibuat melalui pemikiran sistematis dari sebuah proses penciptaan di Pascasarjana Institut Seni Indonesia Yo…
Pola hidup masyarakat saat ini dapat dikatakan sudah sangat buruk, mulai dari pola makan, pola aktifitas, hingga pola istirahat, semuanya tidak pada porsi yang tepat. Aneka makanan mulai dari makan…
Buku ini menjelaskan masalah periklanan, sumbangan pemikiran para praktisi periklanan. Iklan tidak pernah berhenti hanya sebagai iklan. Iklan hanyalan satu bentuk perjuangan untuk saling berbagi,sa…
Ilmu adalah sebuah permainan. Mungkin permainan catur, adalah ibarat yang paling dekat. Ada aturan, dan aturan main itu adalah hasil buatan kita, ada persetujuan kita. Dan dalam menjalankan permain…
Perkembangan dunia arsitektur terjadi di seluruh penjuru dunia. Perkembangan tersebut disebabkan berbagai macam alasan dan keadaan. Iklim dan lingkungan salahsatu yang membentuk kebudayaan manusia.…
Membuat orang memahami MarComm (Marketing Communications) atau komunikasi pemasaran sebenarnya bukan hal yang mudah. Mengajar mahasiswa tentang big idea misalnya, membutuhlan sekian kali perjumpaan…
Penari, pembatik dan empu keris, sosok bidayawan komplit seperti KRT Hardjonagoro jumlahnya tak banyak. Dengan totalitas jiwa, ia tak hanya mendalami budaya Jawa tapi seklaigus menghirup tata nilai…
Buku ini adalah salah satu diantara keramaian berbagai pengkajian ulang ihwal kritik seni. Yang menarik adalah ketika orang beramai-ramai menggunakan berbagai paradigma baru semacam fenomenologi, p…
Citra Dusun Pandes sebagai sentra penghasil mainan tradisional kini telah memudar seiring dengan perkembangan jaman dan menurunnya minat masyarakat terhadap mainan tradisional tersebut, sebagian …
Iklan di Youtube dapat efektif jika audiens memahami pesan secara benar dan ingat ketika diperlukan. Banyak iklan Youtube menggunakan musik, terutama saaat menginginkan pendengar merasa waktu lebih…
Who owns your genes?what does climate science imply for policy? Do corporations conduct honest research? Should we teach inteligent design? Humans are creating a new world throught science. The kin…
Bagi anda penikmat karya seni digital program photoshop pastilah tidak asing ditelinga anda, ya program pengolah grafis yang satu ini bisa dibilang salah satu senjata utama para seniman digital. Ke…
Plagiarisme, epidemi dan virus yang harus dilawan, telah memakan banyak korban. Kasus-kasus plagiarism lebih disikapi sebagai persoalan etika. Buku ini memotret plagiarisme dengan topik ganda: huku…
This book is one of the first steps in providing an overview of the particular Indonesian textiles that have already vanished from our presence as the very few that still exist. It unfolds its hist…